Tuesday , April 30 2024
Home / Dibawah 100 ribu / Asik, Tidak Perlu ke Jogja! Sekarang Kamu Bisa Makan Angkringan Di Jakarta

Asik, Tidak Perlu ke Jogja! Sekarang Kamu Bisa Makan Angkringan Di Jakarta

Angkringan menjadi salah satu tempat makan khas di daerah Jawa Tengah. Apalagi kalau liburan ke Yogyakarta, angkringan mudah ditemukan. Konsepnya yang merakyat dan biasanya duduk dengan lesehan makin diminati orang yang bosan dengan cafe atau restoran kekinian. Apalagi tersedia beragam lauk  dan cemilan ringan khas makanan Jawa yang bebas untuk dipilih. Sekarang tak perlu ke Jogja, ada berbagai angkringan di Jakarta yang siap memanjakan lidah dan mengobati rasa rindu akan suasana Jawa.

Angkringan Khas Tulunganggung

Angkringan di Jakarta, Angkringan Khas Tulungagung
Angkringan Khas Tulungagung, Sumber: foody.id

Buka selepas magrib, Angkringan Khas Tulunganggung siap membayar rasa lelah dan lapar kamu selesai bekerja. Berlokasi di Kemang, tepatnya di Jalan Benda Raya, Kemang, Jakarta, angkringan ini menyediakan berbagai macam lauk seperti sate telur puyuh, tempe mendoan dan masih banyak lagi. Rekomendasi makanan dari Angkringan Khas Tulunganggung adalah nasi teri dan nasi tongkol. Makannya sambil ditemani dengan tempe mendoan panas dan minuman hangat. Mantap betul! Seperti biasa duduknya dengan cara lesehan dan ditemani alunan live music dari seniman jalanan. Rata – rata kamu hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 10 ribu sampai 35 ribu tergantung dengan lauk yang dipilih.

Angkringan Mas Paijo

Angkringan di Jakarta, Angkringan Mas Paijo
Angkringan Mas Paijo, Sumber: @dhst_photowork

Makan di angkringan ini bisa buat kamu lupa kalau sedang berada di Jakarta. Berasa di Yogyakarta, Cariers. Mau tahu kenapa? Karena sang pemilik mengobrol menggunakan bahasa Jawa dan musik campur sari yang diputar. Cocok banget untuk kamu yang sedang rindu akan suasana damai kota Yogyakarta.

Angkringan di Jakarta yang terletak di Jalan Giring – Giring Jembatan 2, Kelapa Gading ini menyediakan nasi kucing isi pindang dan sambal teri.  Jangan lupakan aneka lauk seperti ceker, kerang atau hati ampela ayam sebagai teman makan nasi kucing.  Ada lauk modern seperti sosis dan bakso. Angkringan ini mulai buka pukul 18.00 – 02.00 WIB. Harga makanannya berkisar antara 3 ribu sampai 6 ribuan.

Angkringan Nasi Kucing Fatmawati

Angkringan di Jakarta, Angkringan Nasi Kucing Fatmawati
Angkringan Nasi Kucing Fatmawati , Sumber: foursquare.com

Makan Angkringan Nasi Kucing Fatmawati tidak akan pernah puas dan bikin kalap. Nasi kucing khas angkringan di sini sangat enak dengan lauk pendamping yang beragam, seperti udang, usus, kerang, keong dan masih banyak lagi. Harganya sangat ramah di kantong dan bisa sebagai tempat nongkrong sambil menunggu macet usai. Untuk minumannya sangat direkomendasikan untuk memesan Susu Jahe. Dijamin tidak ada duanya. Enak banget. Lokasi Angkringan Nasi Kucing Fatmawati berada di Jalan RS Fatmawati No.77.

Angkringan Nasi Megono Pak Uban

Angkringan di Jakarta, Angkringan Nasi Megono Pak Uban
Angkringan Nasi Megono Pak Uban, Sumber: pergikuliner.com

Bukan nasi kucing melainkan nasi megono yang jadi menu khas dari Angkringan Nasi Megono Pak Uban. Nasi megono sendiri merupakan makanan khas dari Pekalongan yang terbuat dari nasi dan irisan buah nangka muda. Biasanya satu bungkus nasi megono sudah nikmat hanya dengan ditemani tempe mendoan dan sambal. Tapi di angkringan ini kamu bisa menikmati lauk oreg tempe atau cumi hitam. Selain nasi megono, kamu juga bisa menemukan makanan khas Pekalongan lainnya seperti  soto tauco, ayam besengek dan masih banyak lagi.

Biasanya untuk makan di sini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp3.000 – Rp25.000.  Lokasinya berada di sebrang BPK Penabur 5, tepatnya di Jalan Raya Kelapa Hibrida, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mulai buka pukul 18.00 WIB.

Angkringan Boy

Angkringan di Jakarta, Angkringan Boy
Angkringan Boy, Sumber: @yummyippie

Meskipun tidak semua orang bisa menikmati Angkringan Boy, tapi makanan di angkringan ini terkenal enak. Bahkan jadi satu – satunya angkringan non – halal di Jakarta. Beragam jenis nasi kucing dengan isian seperti Nasi Babi Rica, Nasi Babi Cabe Ijo, Nasi Babi Rendang dan Nasi Babi Gila. Harga satu porsi nasi kucing ini hanya berkisar Rp6.000 saja. Sebagai teman makan nasi kucing kamu bisa mencoba aneka sate – satean seperti sate bakso, sate babi atau sate telur puyuh. Harga satenya juga murah meriah sekitar Rp3.000 – Rp6.000 saja.

Angkringan Boy berada di Jalan Boulevard Raya Blok RA No.19, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Awas jangan sampai kalap Cariers. Enak si enak, kalau kekenyangan jadi gak enak kan. Tapi mau enak atau gak enak kamu bebas kasih review makanannya di aplikasi Cari Aja 🙂

Cari Aja adalah aplikasi pencarian tempat terlengkap di Indonesia. Anda dapat menemukan tempat tempat seperti Restoran, SPBU, ATM, Toko, Bank, Hotel, Dll.

About Dini

Check Also

AEON Sushi, Anakkota.com (Sumber: tempat.com)

Sushi Enak dan Murah di Jakarta Ini Rasanya Juara!

Sushi merupakan makanan khas Negara Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *