Monday , August 26 2019
Home / Cafe / 5 Jajanan Jaman Dulu Yang Bikin Kangen, Ada Yang Masih Ingat?

5 Jajanan Jaman Dulu Yang Bikin Kangen, Ada Yang Masih Ingat?

AnakKota.com – Dunia anak kecil memang menyenangkan banget ya. Apalagi dunia anak kecil dulu dengan sekarang sudah berbeda 180 derajat seperti mainan dan jajanannya. Berbicara tentang jajanan, Cariers suka kangen gak sih dengan jajanan jaman waktu masih kecil khususnya untuk generasi 90-an? Meskipun sudah bukan anak kecil, tapi jajanan jaman dulu tuh legendaris dan masih oke dijadikan jajanan para orang dewasa sekarang ini. Biar gak cuma dibayangin aja, yuk nostalgia sama jajanan jaman dulu yang bikin kangen.

1. Anak Mas

5 Jajanan Jaman Dulu Yang Bikin Kangen, Ada Yang Masih Ingat?
Jajanan Jaman Dulu, Sumber: cemilanmasakecil.wordpress.com

Kamu tahu mie gemaz? Yang rasanya gurih dan bikin nagih. Sebelum ada mie gemaz, pelopor mie kremes pertama kali adalah Anak Mas. Sudah gak asing banget kan sama jajanan yang satu ini. Selain rasanya gurih, pasti kalau makan gak pernah cukup 1 bungkus. Kalau Anak Mas yang bikin kangen adalah cara makannya. Mungkin semua anak jaman dulu hampir semuanya sama nih cara menikmati Anak Mas. Diremas – remas dulu mie-nya, kemudian ditaburi bumbu mie, si penyebab rasa gurih dan nagih. Setalah itu, ambil sedikit – sedikit pakai tangan atau dituangkan langsung ke mulut langsung dari bungkusnya. Ayo ngaku Cariers dulu makannya pakai cara yang mana? Paling nikmat sudah pasti cara pertama ya. Apalagi saat menjilati sisa bumbu di jari – jari. Duh bikin nagih banget kan.

2. Permen Rokok

5 Jajanan Jaman Dulu Yang Bikin Kangen, Ada Yang Masih Ingat?
Jajanan Jaman Dulu, Sumber: Tokopedia

Hmm, jajanan jaman dulu yang satu ini juga bikin kangen, Permen Rokok! Dulu semua anak jajan Permen Rokok biar bisa bergaya seperti orang dewasa dan berpura – pura sedang menghisap rokok. Tidak hanya populer dikalangan anak laki – laki, anak perempuan pun menyukai permen ini. Rasanya yang manis jadi kesukaan anak – anak.

3. Mie Lidi

5 Jajanan Jaman Dulu Yang Bikin Kangen, Ada Yang Masih Ingat?
Jajanan Jaman Dulu, Sumber: Tokopedia

Mie lidi juga menjadi bagian jajanan jaman dulu khususnya generasi 90-an. Kalau jaman sekarang, mie lidi masih bisa ditemukan dibeberapa tempat. Tapi yang bikin kangen banget sama mie lidi, sekalinya masuk ke mulut, rasanya susah benget untuk berhenti. Rasa bumbunya itu loh bikin ketagihan banget, maunya ngunyah mulu. Sudah pernah dong diomelin ibu karena makan mie lidi kebanyakan.

Jaman dulu mie lidi cuma punya dua rasa pedas dan asin. Kalau sekarang udah banyak varian rasanya. Cara makan mie lidi juga ada dua nih, dimakan satu – satu atau ambil banyak sekaligus. Wah sudah pasti gak akan cukup makan satu bungkus aja nih kalau dulu makannya dengan cara yang kedua.

4. Es Mambo

5 Jajanan Jaman Dulu Yang Bikin Kangen, Ada Yang Masih Ingat?
Jajanan Jaman Dulu, Sumber: ResepKoki.com

Cuaca panas, capek abis pelajaran olahraga, si es mambo jadi jajanan jaman dulu yang langsung diburu anak-anak. Rasanya manis dan segar, apalagi saat cuaca panas, kenikmatan saat menyedot es mambo lewat lubang gigitan plastik yang dibuat oleh diri sendiri sudah tidak bisa diungkapkan kata – kata lagi. Es mambo juga memiliki banyak rasa, seperti kacang ijo, the, jeruk dan lainnya. Favoritmu dulu yang mana Cariers?

Meskipun sekarang sudah banyak minuman es yang lebih enak, tapi rasanya es mambo memiliki kenangan sendiri bagi anak – anak jaman dulu ya.

5. Chiki Balls

5 Jajanan Jaman Dulu Yang Bikin Kangen, Ada Yang Masih Ingat?
Jajanan Jaman Dulu, Sumber: indonesia.top101harga.org

Dimana ada jajanan enak dan dapat hadiah, disitulah sumber kebahagiaan anak – anak. Salah satu jajanan jaman dulu yang kasih hadiah adalah Chiki Balls. Anak – anak jaman dulu, selain membeli jajanan ini karena rasanya yang manis dan gurih tapi karena mengincar tazos. Masih inget kan dengan tazos? Kepingan plastik bergambar macam – macam karakter animasi, seperti pokemon, looney tunes dan masih banyak lagi. Sudah mengumpulkan banyak tazos, kita bisa membentuk macam – macam. Siapa yang masih menyimpan tazos hasil koleksi jajan Chiki Balls?

Jadi jajanan jaman dulu favorit kamu yang mana nih? Atau jangan – jangan kamu langsung cari tempat yang jualan jajanan jaman dulu, hihihi……. biar gampang cari tempatnya mending nyarinya di Cari Aja. Aplikasi Cari Aja adalah aplikasi pencarian tempat sekitar terlengkap di Indonesia. Kamu bisa mencari ATM, Bank, Minimarket, Pusat Perbelanjaan, SPBU dan masih banyak lagi. Penasaran dengan aplikasinya? Yuk coba install sekarang!
Cari Aja adalah aplikasi pencarian tempat terlengkap di Indonesia. Anda dapat menemukan tempat tempat seperti Restoran, SPBU, ATM, Toko, Bank, Hotel, Dll.

About Dini

Check Also

7 Cafe Instagramable di Jakarta Selatan yang Hits Dikalangan Anak Jaksel

Sebuah tempat yang instagramable memang menjadi salah satu daya tarik utama yang kini dijadikan sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *