Home / Cafe / 5 Restoran Keluarga di Bogor yang Bikin Keluarga Makin Hangat

5 Restoran Keluarga di Bogor yang Bikin Keluarga Makin Hangat

Dear Cariers, Horee, sebentar lagi akhir pekan! Kali ini mau jalan-jalan ke mana di Bogor? Mungkin mau menjelajahi curug-curug cantik di Kabupaten Bogor? Atau mau cobain restoran keluarga di Bogor? Hehe. Akhir pekan memang lebih seru jika dihabiskan bersama keluarga. Bagaimana kalau kita jelajah kuliner di Bogor? Apa makanan kesukaan Cariers? Semuanya deh ada di Bogor!

restoran keluarga di Bogor | Menyantap ramen sedap di Daiji Ramen
Menyantap ramen sedap di Daiji Ramen. Sumber: dewirieka.com

Terus, kalau susah menemukan lokasi tempat makannya jangan khawatir! Gunakan saja aplikasi anti nyasar in! Iya, ada aplikasi pencarian tempat namanya Cari Aja. Cariers tinggal unduh aplikasinya di Google Play Store, gratis! Mau ke mana saja nggak ada yang namanya nyasar berkat fitur-fiturnya yang keren. Nah, sekarang aku ingin mengajak Cariers mengunjungi 5 restoran keluarga di Bogor yang bikin keluarga makin hangat! Penasaran apa saja? Yuk kita intip!

 

1. Warung Nasi Ampera

Restoran keluarga di Bogor ini rumah makan andalanku untuk berkumpul bersama keluarga besar. Ingat ya, ini bukan Ampera versi makanan Padang, hehe. Warung ini menyajikan masakan Sunda. Tempatnya sederhana dan luas jadi kita bisa memilih untuk duduk di kursi ataupun lesehan. Sistem penyajiannya prasmanan jadi kita mengantre sambil membawa nampan lalu memilih lauk-pauk dan sayur yang tersedia. Masakannya memang nikmat dan jadi rujukan banyak orang untuk bersantap siang.

restoran keluarga di Bogor | Warung Nasi Ampera. Sumber: indoplaces.com
Warung Nasi Ampera. Sumber: indoplaces.com

Menu yang tersedia banyak pilihan mulai dari ikan, ayam goreng, paru, bakwan jagung, dan lainnya. Sayurannya juga berbagai jenis mulai dari sayur asem, lalap hingga sop dan lainnya. Jika ingin menyantapnya panas-panas, kita bisa meminta lauk yang kita pilih digoreng ulang. Setelah itu kita bisa memesan minuman dan membayar semuanya di kasir. Beralamat di Jalan Soleh Iskandar No. 26 Bogor, kita mungkin agak terjebak kemacetan di jam-jam sibuk jika ingin berkunjung di rumah makan ini.

 

2. Daiji Ramen

restoran keluarga di Bogor | Ramen Nikmat di Daiji Ramen
Ramen Nikmat di Daiji Ramen. Sumber: dewirieka.com

Suka makanan Jepang? Cariers bisa mengajak keluarga untuk makan di kedai yang menjual berbagai jenis mi ramen ini. Beralamat di Jalan Pajajaran Indah No. 7 Bogor tak jauh dari Perumahan Villa Duta Bogor. Tempatnya tidak terlalu luas tapi nyaman kok untuk nongkrong. Daiji Ramen kerap menjadi pilihan banyak keluarga untuk bersantap bersama.

Cariers bisa memilih kuah bening, kuah kedelai hingga kuah kari yang pedas. Untuk ramennya ada Sapporo Ramen Miso, Shoyu Ramen, Miso Ramen dan lainnya. Untuk minuman, berbagai minuman segar bisa dipesan di restoran keluarga di Bogor ini.

 

3. De Café Rooftop Garden

restoran keluarga di Bogor | Pizza nikmat di De Café Rooftop Garden
Pizza nikmat di De Café Rooftop Garden. Sumber: Dewi Rieka

Tempat makan keluarga ini terbilang baru di Bogor. Walau masih baru, sudah ramai dikunjungi orang lho. Terutama saat akhir pekan, wah sampai harus mengantre untuk duduk! Cariers bisa memilih duduk di mana saja. Asyiknya sih di lantai tiga, bisa lihat pemandangan Kota Bogor.

restoran keluarga di Bogor | Fish and Chips di De Café Rooftop Garden
Fish and Chips di De Café Rooftop Garden. Sumber: Dewi Rieka

Desain interiornya menarik dan berkesan mewah. Menu makanan yang tersedia ada menu barat dan menu Indonesia. Saat ke sana, kami memesan menu burger daging, pizza, fish and chips dan zuppa soup. Beralamat di Jalan Sukasari 1 No. 12 di daerah Sukasari. Rasanya sih memang juara, jadi nggak bakal kecewa deh kalau makan di restoran keluarga di Bogor ini bareng keluarga!

 

4. Ayam Goreng Ardhita

Salah satu restoran ayam goreng favoritku nih di Bogor. Daripada ayam goreng di restoran fast food Amerika, aku lebih memilih menyantap ayam goreng renyah dengan taburan kremes yang gurih. Nah, resep ayam goreng enak ini bisa Cariers temukan di rumah makan ayam goreng Ardhita di Jalan Pajajaran No. 61 Baranangsiang, Bogor yang restorannya tak jauh dari ruko Lapis Bogor dan Chocomory.

restoran keluarga di Bogor | Ayam Goreng Ardhita. Sumber: pergikuliner.com
Ayam Goreng Ardhita. Sumber: pergikuliner.com

Selain menyediakan menu ayam goreng, Ardita juga punya banyak menu lainnya seperti ikan goreng, buntil dan oseng-oseng pepaya yang rasanya juga patut jadi jawara. Cariers bisa membeli seekor ayam utuh atau pun setengah ekor. Sambalnya juga menggugah selera makan. Tak heran, restoran keluarga di Bogor ini menjadi favorit banyak orang. Rumah makannya pun terbilang nyaman dan luas. Membuat kita betah menyantap ayam di sana bersama keluarga.

 

5. Han Suki Thaisuki & Grill

Makan di gerai makanan di mal juga seru kok bareng keluarga. Salah satu favoritku di Mal Botani Square Bogor adalah Hana Suki. Ingin menyantap makanan steamboat alias rebusan nan sehat? Han Suki tempatnya. Berada di lantai dua Mal Botani Square mudah Cariers temukan. Walau malnya ramai, makan di Han Suki nyaman kok.

Kita bisa memilih sendiri bahan makanan yang kita sukai di etalase. Ada mi kuning, nasi, bihun, berbagai jenis jamur, cumi, ikan, bakso dan banyak lagi. Setelah itu, kita duduk di meja yang telah tersedia kompor di atasnya. Mau kuah apa? Saat ke salah satu restoran keluarga di Bogor ini, kami memilih kuah tom yum yang asam dan segar untuk teman makan kami hari itu. Tak lama, kuah pesanan kami pun tersedia.

restoran keluarga di Bogor | Han Suki di Mal Botani Square Bogor
Han Suki di Mal Botani Square Bogor. Sumber: Dewi Rieka

Kita sudah bisa mulai memasak bahan-bahan yang tadi kita pilih dengan merebusnya di dalam kuah tom yum. Hm, aromanya betul-betul menggoda! Setelah matang, baru deh kita santap dengan nasi hangat. Rasanya sedaap!

So Cariers, mau makan di mana bersama keluarga tercinta? Silakan pilih salah satu dari 5 restoran keluarga di Bogor, ya! jangan lupa, biar nggak nyasar, Cariers gunakan aplikasi pencarian tempat Cari Aja!

Penulis: Dewi Rieka

Cari Aja adalah aplikasi pencarian tempat terlengkap di Indonesia. Anda dapat menemukan tempat tempat seperti Restoran, SPBU, ATM, Toko, Bank, Hotel, Dll.

About kontributor

Full time: Storyteller • Part time: Your Travel Buddy

Check Also

La Costilla, tempat nongkrong terkenal di Bandung

5 Tempat Nongkrong Instagramable di Bandung yang Lagi Hits dan Kekinian

Cariers, kota kembang Bandung memang memiliki 1.000 alasan untuk dikunjungi. Bukan hanya tempat wisatanya saja, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *