Tuesday , June 26 2018
Home / Cafe / 5 Tempat Nongkrong Malam Hari di Bogor Buat Para Ngalongers

5 Tempat Nongkrong Malam Hari di Bogor Buat Para Ngalongers

Menikmati suasana kota selepas senja menghilang memang beda, apalagi kalau sambil hangout dan ngobrol-ngobrol asik sama teman dekat di 5 tempat nongkrong malam hari di Bogor ini, lho, Cariers.

Pasalnya Bogor, khususnya kota Bogor, seperti kota yang tidak pernah tidur, selalu ada tempat asik untuk menghabiskan malam. Baik itu bersama teman dekat atau belahan hati, maupun sendiri sambil meratapi nasib, hi hi hi hi…

Oke, bercanda…

Tapi yang pasti Bogor memang tempat yang ramah bagi anak muda yang mau nongkrong, mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas kelompok, atau pekerja di industri yang tidak mengharuskan untuk bekerja di jam kantor, sehingga bisa mengerjakannya di malam hari sambil mencari inspirasi. Adanya aktivitas hingga malam ini juga yang akhirnya memunculkan banyak tempat nongkrong malam hari di Bogor.

Berikut ini beberapa di antaranya yang bisa kamu cek di aplikasi pencari lokasi.

 

1. De Café Rooftop Garden Bogor

Café satu ini terletak di lokasi yang sangat strategis, Cariers. Di Jalan Sukasari 1, Bogor Timur. Jika naik kendaraan pribadi kamu bisa mengunjunginya dari Jalan Pajajaran ke arah Baranangsiang, dan belok kiri ke arah Jalan Sukasari setelah bundaran Lippo Plaza Ekalokasari. Sedangkan jika naik kendaraan umum kamu bisa naik angkot 02 dari terminal Baranangsiang. Biar gampangnya, coba download aplikasi Cari Aja dan lihat di situ lokasinya.

tempat nongkrong malam hari di Bogor, De Cafe Rooftop Garden
De Cafe Rooftop Garden

Meskipun terletak di daerah macet dan selalu crowded ketika siang hari, tapi saat malam suasananya cukup lenggang dan nyaman. Tempat nongkrong malam hari di Bogor ini menyediakan banyak pilihan menu yang cukup variatif, mulai dari camilan, makanan pembuka, menu utama, sampai makanan penutup yang manis-manis.

tempat nongkrong malam hari di Bogor, Suasana Rooftop Garden
Suasana Rooftop Garden

Sayangnya di hari kerja café ini tutup pukul 22.00. Tapi tenang saja, di malam menjelang weekend biasanya tutup lebih larut kok.

tempat nongkrong malam hari di Bogor, Rooftop Garden di CariAja
Rooftop Garden di Cari sAja

 

2. Taman Kencana

Jangan heran, Cariers, meski merupakan ruang terbuka tapi Taman Kencana tetap tempat nongkrong malam hari di Bogor yang asyik. Terbukti dengan banyaknya komunitas yang gemar berkumpul di taman ini hingga larut malam. Apalagi dulu saat bermain skateboard dan in line skate belum dilarang. Cukup banyak penggiat kedua olahraga ekstrem ini yang bermain di taman.

tempat nongkrong malam hari di Bogor, Taman Kencana
Taman Kencana. Sumber: Tribun News

Taman ini sudah cukup tua karena dibangun sejak tahun 1930 oleh pemerintah kolonial. Namanya dulu pun Van Imhoff Plein karena dinamakan dengan nama pendiri Istana Bogor dulu, yaitu Baron Von Imhoff.

Mau ikutan kumpul-kumpul di sini bareng geng atau komunitas kamu, Cariers? Tenang aja, cukup aman dan terang kok karena banyaknya lampu tembak di sekeliling taman. Hanya saja jangan lupa pakai baju hangat ya. Tahu sendiri kan udara malam Bogor gimana rasanya, he he he he.

 

 

3. Warung Gumbira

Ini solusi buat yang mau nongkrong di Taman kencana tapi lapar atau mati gaya karena nggak bisa ngunyah. Lokasinya memang terletak persis di seberang Taman Kencana, dan bisa menemani malam kamu untuk mengisi perut sampai pukul 22.00.

tempat nongkrong malam hari di Bogor, Suasana Warung Gumbira
Suasana Warung Gumbira

 

tempat nongkrong malam hari di Bogor, Milo Dinosaurus di Warung Gumbira
Milo Dinosaurus di Warung Gumbira

Bentuknya seperti foodcourt dengan banyak tenant makanan dan minuman yang sangat variatif dan harga yang kompetitif. Tempat nongkrong malam hari di Bogor ini cukup luas dan nyaman untuk menghabiskan waktu bersama sahabat atau pacar. Jangan lupa coba kopi atau Milo Dinosaurus-nya, dijamin enak banget menghabiskan malam panjang sambil menyesap minuman dan ngobrol dari hati ke hati sama si dia.

 

4. Kopi Boutique

Minuman apa yang paling pas menemani saat ingin bergadang atau bermalam panjang? Yess, kopi pastinya. Dan Kopi Boutique di Jalan Jalak Harupat bisa jadi pilihan kamu untuk bergadang sambil menyeruput si hitam pekat yang kaya kafein ini.

Terletak di seberang Kebun Raya Bogor bikin Kopi Boutique kecipratan teduh dan ademnya. Bangunananya bergaya kolonial, sama dengan rumah-rumah lain di sisi jalan itu. Meski demikian Kopi Boutique terasa cukup luas dibanding bangunan lainnya. Kamu bisa cek di aplikasi pencari lokasi untuk posisi tepatnya, Cariers.

tempat nongkrong malam hari di Bogor, Suasana Kopi Boutique
Suasana Kopi Boutique

 

tempat nongkrong malam hari di Bogor, Koleksi Kopi di Kopi Boutique
Koleksi Kopi di Kopi Boutique

Sajian khusus di sini tentu saja kopi lokal asli nusantara yang banyak sekali ragamnya juga cara penyajiannya. Mulai dari kopi Gayo, Aceh, hingga Wamena, Papua. Mulai dari Espresso, hingga kopi-kopi lucu seperti Moccachino segala rupa. Tapi selain itu juga ada banyak makanan lain seperti menu breakfast, appetizer, main course, hingga desert.

Jangan khawatir kemalaman. Kopi Boutique buka hingga tengah malam di malam menjelang akhir pekan atau hari libur.

tempat nongkrong malam hari di Bogor, Pintu di Kopi Boutique
Pintu di Kopi Boutique

 

5. Jalan Binamarga

tempat nongkrong malam hari di Bogor, Jalan Binamarga Bogor
Jalan Binamarga Bogor. Sumber: Kompas.com
Dulu di Jalan Pajajaran arah ke Tajur ada banyak tenda tempat makan kaki lima yang berjajar dari ujung ke ujung, yang biasa disebut Saras. Makanan yang disajikan bermacam-macam. Tapi yang pasti selain menjadi tempat makan, juga menjadi tempat nongkrong malam hari di Bogor.

Saat ini Saras sudah dipindah ke Jalan Binamarga, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Universitas Pakuan. Konon katanya pemerintah Kota Bogor ingin menjadikan Jalan Binamarga sebagai pusat wisata kuliner Bogor, karena itu memfasilitasi wilayah tersebut untuk menjadi tempat makan dan tempat nongkrong hingga jauh larut malam.

Nah, kira-kira sudah kebayang mau nongkrong di mana malam ini, Cariers? Setelah tahu ada banyak pilihan tempat nongkrong malam hari di Bogor pastinya nggak lagi mati gaya dong. Jangan bingung di mana lokasinya ya, kan tinggal download aplikasi Cari Aja 😉

Penulis: Irvan Setya Adjie

About Irvan Setya Adjie

Check Also

Skyline Design, cafe romantis di Surabaya

Daftar 5 Cafe Romantis di Surabaya Buat Kencan Minggu Ini!

Surabaya termasuk kota yang ramai dikunjungi, terlebih di musim liburan. Bukan hanya tempat wisata, kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *