Home / Cafe / 5 Art Cafe di Jakarta, Surganya Pecinta Seni Sambil Ngafe Cantik

5 Art Cafe di Jakarta, Surganya Pecinta Seni Sambil Ngafe Cantik

Pada zaman dahulu untuk melihat karya seni kamu harus datang ke museum, tetapi di perkembangan zaman modern saat ini kamu bisa menikmatinya bahkan di cafe. Ada banyak art cafe di Jakarta yang sangat menarik, bukan hanya untuk melihat berbagai macam karya seni namun bisa juga dijadikan tempat berfoto yang sangat instagramable.

Cafe bukan lagi sekedar tempat untuk menikmati makanan dan kopi saja, namun banyak dikunjungi juga untuk tempat pertemuan, meeting dan lain sebagainya. Sehingga suasana cafe dengan dekorasi seni membuat daya tarik yang spesial untuk para konsumennya. Berikut adalah 5 art cafe di Jakarta wajib dikunjungi bagi kamu para pecinta seni.

1. Dia.lo.gue

art cafe di Jakarta, Dia.lo.gue, Anak Kota
Dia.lo.gue, Anak Kota (Instagram: @pingu.pingu2)

Merupakan art cafe di Jakarta yang terkenal dengan desain interior tangga yang melayang dan dijadikan sebagai public art space yang memiliki tujuan sebagai wadah untuk mendorong orang-orang seni untuk berdialog atau melakukan percakapan. Tempat seni ini juga menampilkan dan menjual berbagai macam produk yang terbatas dan unik, serta tidak mudah atau bahkan tidak dapat ditemukan di tempat lain. Misalnya karya seni, alat tulis dan kantor, mainan, aksesoris rumah dan lain sebagainya.

Cafe di dia.lo.gue ini terletak di bagian belakang yang banyak didatangi oleh para anak muda dan para pecinta seni. Sedangkan di bagian depan terdapat toko yang menjual berbagai macam karya berupa barang-barang unik yang terbatas dan funky dari para seniman dan juga desainer lokal. Dia.lo.gue terletak di Jalan Kemang Selatan No 99a, Jakarta Selatan.

2. 2madison

art cafe di Jakarta, 2madison, Anak Kota
2madison, Anak Kota (Instagram: 2madison_cafe)

Di tempat ini kamu bisa melihat dan juga menikmati berbagai hasil karya seni dari para seniman Indonesia.  Kamu juga bisa dengan nyaman bersantai atau nongkrong bersama teman-teman. 2madison pertama kali didirikan oleh PT Madison dengan visi mengundang para seniman muda untuk saling berkolaborasi, mengenalkan, dan menyebarluaskan atau mempromosikan karya-karyanya melalui media online designer gallery.

Baca juga:
Cafe Instagramable di Bali Favorit Wisatawan Mancanegara
5 Tempat Nongkrong Instagramable di Bandung yang Lagi Hits dan Kekinian

2madison merupakan tempat yang terdiri dari tiga lantai. Di lantai dasar terdapat sebuah cafe lengkap dengan meja makan dan mini bar. Kamu akan dimanjakan dengan makanan dan minuman yang lezat. Sedangkan lantai dua dan lantai tiga merupakan kantor pribadi dari 2madison. Hal unik yang ditawarkan 2madison yaitu adanya gabungan toko, cafe dan art space. 2madison terletak di Jalan Bangka Raya No 20, Jakarta Selatan.

3. Koi Kemang

art cafe di Jakarta, Koi Kemang, Anak Kota
Koi Kemang, Anak Kota (Instagram: @koi_kemang)

Art cafe di Jakarta selanjutnya bernama Koi Kemang. Tempat ini terdiri dari tiga lantai, restoran atau cafe dan bar, furniture dan art space, ruang pameran, tempat makan pribadi dan rooftop pribadi. Koi Kemang menghadirkan chef khusus asal Belgia yaitu Benoit Claeys yang mampu memberikan cita rasa yang berbeda dan terbaik untuk masakan barat maupun Asia. Berbagai macam menu hidangan yang mampu menggugah selera tersedia lengkap dari makanan pembuka sampai menu penutup. Koi Kemang terletak di Jalan Kemang Raya No 72, Jakarta Selatan.

4. Ruci Art Space

art cafe di Jakarta, Ruci Art Space, Anak Kota
Ruci Art Space, Anak Kota (Instagram: @beautified_id)

Tempat ini merupakan sebuah galeri seni yang khusus dirancang guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan seni di tengah – tengah adat istiadat dan budaya yang semakin berkembang di Indonesia. Ruci Art Space menampilkan berbagai macam karya seni dengan konsep kontemporer yang dirasa sesuai dengan generasi masa kini, misalnya lukisan, fotografi, patung, video, new media dan lain sebagainya. Selain melihat karya-karya tersebut yang sangat indah, kamu juga bisa mempelajari langsung proses pembuatannya pada pameran-pameran yang juga sering diadakan.

Art cafe di Jakarta ini terdiri dari 2 bangunan lantai. Pada lantai pertama terdapat area cafe untuk nongkrong bersama teman-teman dan menikmati makanan atau sekedar ngopi. Sedangkan di lantai dua adalah area art space. Jadi jika kamu sudah puas berkeliling menjelajahi karya seni di area pameran atau art space, kamu bisa langsung turun menikmati menu-menu yang disediakan oleh cafe. Ruci art space terletak di Jalan Suryo No 49, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

5. Arts Cafe by Raffles

art cafe di Jakarta, Arts Cafe by Raffles, Anak Kota
Arts Cafe by Raffles, Anak Kota (Instagram: @ryansalim)

Art cafe di Jakarta yang satu ini terletak di dalam Hotel Raffles. Tidak hanya menyajikan makanan dan minuman yang menggugah selera, tempat ini juga sangat memanjakan mata para pengunjungnya. Desain interior di dalam cafe menampilkan keindahan dari karya seni Hendra Gunawan seperti lukisan, furniture, peralatan rumah tangga dan lain-lain. Ketika masuk, kamu juga akan disambut dengan pemandangan, suara dan aroma yang sangat khas dan nikmat dari dapur yang tampak terbuka. Jadi kamu juga bisa melihat secara langsung para chef yang sedang membuat makanan.

Baca juga cafe atau tempat nongkrong menarik lainnya:
5 Cafe Dessert Enak dan Murah Ini Bener-Bener Bikin Nagih & Instagramable!
7 Tempat Nongkrong Outdoor Murah di Bandung Ini Dijamin Bikin Betah!

Bagi para penyuka seni dan sedang mencari cafe, art cafe di Jakarta ini tentu akan membuat kamu jadi semakin betah.

Kamu juga bisa melihat berbagai cafe menarik lainnya di Jakarta dengan mudah melalui aplikasi Cari Aja. Tanpa perlu harus mengetik, kamu akan diberikan rekomendasi cafe yang ada di sekitar lokasi kamu berada.

Cari Aja adalah aplikasi pencarian tempat terlengkap di Indonesia. Anda dapat menemukan tempat tempat seperti Restoran, SPBU, ATM, Toko, Bank, Hotel, Dll.

Check Also

Rumah Kopi, recommended cafe di Bandung

7 Recommended Cafe di Bandung Buat Kerja Biar Puasa Lancar!

Beberapa orang memiliki kebiasaan kerja di dalam kantor, tapi sebagian lagi memiliki kebiasaan bekerja di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *